Bagaimana Dunia menjadi “milik” mu?

Menguasai Dunia tanpa harus menjajah

Advertisements

Banyak hal yang bisa kamu lakukan.. Kita adalah manusia yang memiliki banyak akal dan kemampuan..

Rambut. Mulai dari ujung rambut bisa kita mainkan bentuknya, mau dipotong model apapun, mau dipangkas habis, mau dikuncir, apapun adalah kemampuanmu, kemauanmu..

Wajah. Kau mau memberikan make up tebal, minimalis, tanpa make up.. Semua kembali apapun adalah kemampuanmu, kemauanmu..

Badan. Pakaian. Kau hanya tanyakan pada hati kecilmu.. Mau penampilan yang seperti apa? banyak kostum diluar sana.. Bebas terjual.. Dari yg tertutup hingga terbuka, bahkan tak pakai bajupun adalah hakmu. Kembali lagi mau gemuk mau kurus semua tergantung kemauanmu. Makan banyak makan sedikit semua kemauanmu, kemampuanmu. Dalam menahan lapar atau menambah porsi makan..

Kaki. Terserah kau mau kemana melangkah. Mau jauh mau dekat. Sama halnya dengan kemauanmu, kemampuanmu..

Dan terpenting pikiran. Duniamu semua berasal dari pikiranmu.. Mau sibuk dengan pikiranmu.. Mau berkhayal. Mau bermimpi. Mau apapun terserah kemampuanmu.. kemauanmu.. Kau bisa menciptakan pikiranmu dengan penuh warna, dengan kesenangan, dengan hal-hal yang menyenangkan, bagaimana caranya? cukup pejamkan mata beberapa menit. Hentikan semua aktivitasmu. Duduklah sebentar. benar-benar hentikan aktivitasmu lepaskan semua benda yang ada ditanganmu.. Kosongkan tanganmu.. Rilekskan badanmu, bersandar.. Luruskan kakimu, Tarik nafas yang panjang melalui hidung lalu hembuskan melalui mulut.. Lepaskan segala yang ada dalam pikiranmu. Kosongkan pikiranmu.. lalu ingatlah masa-masa dimana kau merasa senang.. Dimana kau dapat tertawa lepas. Buatlah bibirmu bergerak untuk tersenyum. Ingatlah semakin kuat kenangan bahagia itu…

Dunia berada di hatimu. Rasa tenang, itulah duniamu. Ada didalam dirimu.. 

Lalu bagaimana disaat kau merasa sedih, terluka, dihina.. Apa yang kau rasakan? Bagaimana duniamu? hancur berantakan? Atau menjadi sepi?

HAMPA. SENDIRI. MERANA. Disaat saat itu kau merasa semua tidak berarti. Apa yang menjadi harapanmu pupus. Apa yang kau perjuangkan tiada berarti lagi. disaat itulah kau harus sadari bahwa sebenarnya kau tidak sendiri.. Ada dzat yang Maha Kuasa.. yang menciptakan dirimu.. Percaya bahwa Dia ada.. dan disaat kau tak tau arah tujuanmu harus kemana..  Kau tau bila ban sepeda mu bocor harus kemana??  Ya, ke tukang tambal ban. Sama halnya disaat hati kita sedih sendiri, maka kita menuju padaNya. Dia selalu Ada. Dia mengawasimu.. Cukup menutup mata, tenangkan pikiranmu.. satu hal lagi bila kau muslim kau bisa berwudlu, bila belum tau inilah cara berwudlu.

Rasa dingin dari air yang mengalir mampu membawa panas yang ada ditubuhmu.. menguapkan energi panas yang berasal dari kemarahanmu, kesedihanmu, semua mengalir tersiram.. pikiranmu akan semakin dingin membuka udara dingin masuk ke tubuhmu.. menjernihkan pikiranmu sehingga disitu kau akan mendapatkan kekuatan kembali.. untuk membangun duniamu.. setelah cukup lelah dengan duniamu yang mengarah horisontal, ingatlah kau juga memiliki dunia yang mengarah vertikal.

“Satu yang harus mengendalikan semua duniamu…. adalah keyakinanmu, kepercayaanmu… kepercayaan yang mengarah padaNya. “

Duniamu adalah milikmu sepenuhnya.. dengan kau bisa kendalikan duniamu, maka kau bisa dengan senang melakukan semua hal yang sesuai dengan kata hati, namun dengan rambu-rambu kepercayaan padaNya.

Itulah dunia yang akan menjadi indah dan menyenangkan dikeseharianmu.. Dengan memiliki dunia yang baik kau akan menjalani segala tantangan dan hambatan dengan lebih lapang dada, dan mampu cepat bangkit dari permasalahan. Kau mampu menyalurkan energi positif pada semua sahabat dan kerabatmu.. meluruskan semua permasalahan.. atau tinggalkan sesuatu hal yang tidak berguna bagi duniamu.. dengan sendirinya kau akan memiliki teman,sahabat kerabat yang mendekati sama dengan duniamu.. dan itu semua menjadi milikmu;-)

2 thoughts on “Bagaimana Dunia menjadi “milik” mu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s