Film favorit dan sejarahnya

Film bersejarah yang memiliki sejarah

Advertisements

Huft….. hampir seminggu aku belum menemukan ide untuk menulis, aku mengikuti group di WA yang bisa memotivasiku untuk menulis.. sehingga didalamnya banyak informasi dan support untuk menulis.. sampai dibantu ditentukan tema-tema yang menjadi topik penulisan..

Entahlah… apa mungkin dikarenakan kondisiku yang lagi lelah untuk persiapan acara dihari Minggu nanti, insyaAllah akan mengadakan turun tanah dan Aqiqah untuk putri kami yang kedua… Memang sih tidak sampai mengundang pejabat atau ribuan undangan seperti pernikahan, namun karena ini adalah edisi pertama saya selama saya tinggal mandiri, hanya dengan suami dan 2 anak yg masih bayi sehingga cukup mampu menguras banyak pikiran saya…

Pagi ini setelah sholat subuh, pikiran saya mulai segar.. sehingga aku bisa memulai untuk menyingkirkan semua lelah.. dan topik yang cukup menarik untuk saya ulas adalah tentang 3 film favorit..

Tentunya tidak ada kepentingan bagi pembaca untuk membaca ulasan saya, selain dikarenakan untuk mensupport satu sama lain di group WA *artinya kemungkinan yang hadir disini dari kelompok supporting. hihihi… terimakasih ya sudah hadir menemani tulisanku.. untuk itu saya berikan yang terbaik supaya tidak menjadi sia-sia dari tadi mengitari tulisan ini… Saya berikan info tambahan melalui link  mengenai sejarah dari film favorit saya.

Mmm…. inilah film favorit saya:

1. Doraemon.

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Doraemon, tokoh robot dari masa depan ini cukup lucu dan banyak menjadi pusat perhatian bagi kalangan anak-anak hingga dewasa.

Berikut info asal muasal doraemon. Karakter ini menyerupai kucing, tapi tidak berdaun telinga. Namum, siapa sangka ternyata kekurangan ini mengandung suatu arti lebih, berikut artikel yang memaparkan kejanggalan doraemon.


2. Oshin.

Meskipun sebenarnya film ini ada di memoriku saat kecil, tapi aku tetap teringat masa yang terhubung dengan film ini, yaitu kebersamaan menonton film oshin, berkumpul dengan keluarga.

Ada yang mengalami seperti saya?  Ingat judul saja tapi tidak terlalu dalam mengenal cerita didalamnya?  Mari aku bantu dengan artikel berikut untuk mengetahui lebih lanjut dari sejarah film oshin dan isi ceritanyalainnya.


3. Sailormoon.

Karakter heroik dan feminim ini merajai dunia anak anak ditahun 90an.. Segala imajinasi di film ini kerap ditiru anak-anak saat itu, mulai dari cara berpakaian hingga model rambut, karakter Usagi (pemeran utama) dan tokoh-tokoh lainnya sangat menarik dan memiliki karakter khas yang berbeda beda. Selain itu terdapat drama percintaan dengan seorang laki-laki juga menjadi mimpi percintaan bagi anak-anak remaja saat itu. Berikut lebih detail asal muasal film sailormon, lalu dibalik cerita film ini ada hal yang jarang orang ketahui, yaitu fakta dibalik film Sailormon.

Itulah film-film favorit yang cukup mewarnai masa kecil saya, beserta info tambahan lainnya.. Selamat menikmati…:-)

Apa tidak penasaran dengan dibalik cerita film favoritmu?

Cari tahu yuk!!

12 thoughts on “Film favorit dan sejarahnya

  1. klasik banget mbaaaa… tapi emang Oshin itu paling ngena ya. at least ke mamaku sih, aku jarang nonton Oshin..hehehe..
    tapi kalo doraemon itu “ibadah” wajib tiap minggu pagi.

    Like

  2. meeeeel..banyak cartoonnya..
    aq jg suka doraemon ama sailormoon.. kl oshin inget dl jg nonton tp ga terlalu membekas, lebih membekas yoko pendekar rajawali ama kera sakti.. hehe
    aq blm mulai nih, sek lom sempet..hehew..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s