Kumpulan Tips Sehat untuk Badan dan Pikiranmu

Kesehatan sangat penting untuk diperhatikan, buat apa kita sibuk mencari uang kalau pada akhirnya sakit. Uangnya nanti juga habis dengan beli obat atau opname… yah, khusus dalam artikel ini, saya tidak akan menulis tentang cara berolahraga agar sehat atau cara mengolah sayuran dan buah untuk di jus.

Saya hanya akan mengupas pikiran jenuh anda dengan kumpulan tulisan yang entah asalnya darimana, karena begitu banyak beredar baik secara broadcast atau cerita teman-teman dalam berkumpul. 

Kupas tuntas, just read this  :

Menjelang pilkada ini perlu diwaspadai gejala pendukung fanatik yang mulai stress berat.

ciri-ciri stress berat contohnya:

1. Di Warteg :

– Ada ayam Mbak?

– Ada Mas, mau pesen berapa?

– Usir Mbak! Saya mau makan.
2. Lagi apa Jon?

– Nulis surat buat Cila, Bu…

– Lho kamu kan belum bisa nulis?

– Gpp bu, Cila juga belum bisa baca.
3. Joni, kamu di teras ya? – Iya, Ma..

– Lampu terasnya hidup gak?

-Gak tau, Ma… Di sini gelap banget soalnya.
4. Jon! Siram bunga sekarang!

– Lagi ujan loh, Ma…!

– Jangan banyak alasan! Kan bisa pakai payung.
5. Ayah…

– Ya, Jon..?

– Berapa sih biaya untuk menikahi cewek?

– Kurang tau tuh Nak! Sampai sekarang ayah masih terus membayar ke ibumu.

6. Pah, si Joni nelen koin cepek! Cepat bawa ke dokter!

– Mama udah gila ya? Bayar dokter 200 ribu cuma buat ngeluarin koin cepek???
7. Mau pesen apa Bang Jon?

– Tehnya satu yaa Mbak…

– Manis gak Bang?

– Gak perlu manis, yang penting setia Mbak!
8. Hallo Pak polisi, saya Jon

– Ada yg bisa di bantu?

– Ada kecelakaan Pak!

– Di mana?

– Di TV Pak! Buruan lihat Pak, nanti keburu iklan…!
9. Bang…, lagi ngapain..?

– : Ngegambar

+ : Ngegambar apee…?

– : Segitiga sama kaki…

+ : Hebat loe bang…, gue ngegambar segitiga sama tangan aje suseh…

10. Bang…, bener di sini cuci mobil 24 jam….?

– : Bener mas….

+ : Gak jadi aahhh…!

– : Lhaahh…, kenapa emang…???

+ : Abis…, nyucinye lama amat ampe 24jam…!!, di-mane-mane juga gak sampe 1 jam…..??!!!
11. DITILANG POLISI

+ : Mana surat-suratmu….??!

– : Maaf pak…, saya sekarang udah gak pake surat..,

saya sekarang pake email..

+ : “…..????….”.
12. MIMPI

+ : Gue mimpi dikejar-kejar anjing….

– : Udah-lahh…., cuma mimpi.., ayo tidur lagi…!

+ : Gak mau…!

– : Kenape….???!

+ : Takut anjing-nya masih nungguin….
13. NANYA ALAMAT

+ : Neng…, tinggal di-mana….???

– : Di-rumah bang…

+ : Bukan itu…, maksud-nya rumah-nya dimana…???

– : Ya di-tinggal-lah bang…!, masa saya bawa..
14. NASI GORENG

+ : Bang…, nasi goreng sepiring berapa….??

– : Waduh Neng…., gak pernah saya itung tuh nasinya….??!

+ : “….???
15. Guru : Udin, coba ceritakan sejarah Diponegoro

Udin : Gak ah pak

Guru : Loh, knp?

Udin : kata kakek saya, gak baik ngomongin org yg sudah meninggal.

Ha-ha-ha… cerita diatas apa sudah cukup membuka mata anda? kalau sudah pernah membaca, paling tidak mari mengingat dimasa anda pertama membaca, bisa tersenyum itu sudah memberikan energi positif ke badan dan pikiramu loh. Tidak selalu humor baru bisa membuatmu senang. Humor lama pun bisa mengurangi beban dan jenuh bila kau mau membuka pikiranmu dan menerima setiap detail maknanya.

Yuk menikmati cerita-cerita humor yang mungkin sudah pernah anda baca, simak Nasehat Cak Lontong berikut ini :

● Berhentilah menuntut ilmu, karena ilmu tidak bersalah.

● Jangan membalas budi karena belum tentu budi yang melakukannya.

● Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk beras.

● Berhenti juga menimba ilmu, karena ilmu tidak ada di dalam sumur

● Yang paling penting, jangan lupa daratan, karena kalau lupa daratan akan tinggal dimana…???

● Jangan ngurusin orang karena belum tentu orang itu pengen kurus.

● Dan janganlah bangga menjadi atasan. 

Karena di Tanah Abang, atasan 10 rb dapat 3 …🙏🙏.😊😊😛😛😃😃 

Baiklah… Pikiran sudah mulai santai mari membaca lainnya yang lebih bermanfaat untuk kesehatan badan anda, berikut informasinya:

TAKUT AKAN PENYAKIT YANG TIMBUL DARI GARAM?

🍶INI CARA RASUL MENGKONSUMSI GARAM
Rasulullah bersabda : “Sebaik-baik lauk adalah garam” (Al-Baihaqi). sangat bertentangan dengan dunia medis saat ini yang mengatakan bahwa makan garam bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti darah tinggi, dehidrasi, keropos tulang dan penyakit empedu, namun hal itu tidak akan terjadi jika Anda mengetahui cara mengkonsumsi garam secara benar.
🍒 Begini Cara Mengkonsumsi Garam Agar Terhindar Dari Penyakit (Ala Rasul)
Jadi sesuai dengan hadist diatas yang menyatakan Garam bukanlah penyebab penyakit,

tapi malah obat yang paling mujarab seandainya digunakan dengan cara yang betul.
🔑Kuncinya adalah *GARAM TIDAK BOLEH DIMASAK!*
❌Kesalahan kita (kebanyakan orang Indonesia) ialah kita memasak garam yaitu memasukkan garam ke dalam masakan ketika masakan sedang MENDIDIH/PANAS.

Hal tersebut akan menyebabkan garam menjadi racun/toksik… Jika garam dimasak dengan cara di atas, garam akan menyebabkannya ber-asid dan membahayakan kesehatan serta mengundang berbagai penyakit, selain itu kandungan yodium pada garam juga akan hilang.
✅ Begini Cara yang betul penggunaan garam agar garam benar-benar menjadi obat bagi Anda, bukan Penyakit :

1⃣. Masaklah makanan yang ingin dimasak hingga selesai. Contohnya: sayur – masukkan garam dalam masakan apabila sudah matang dan airnya mulai berangsur hangat.
2⃣. Masak makanan tanpa garam!

Selagi makan, sediakan semangkuk garam dan taburkan di atas makanan yang ingin dimakan sesuai selera masing2.
Garam adalah mineral bagi tubuh, “Banyak amalan (sunnah nabi) yang dilakukan oleh para Salafussoleh ialah dengan mengambil garam sebelum memulai makan”
Garam digunakan sebagai pembuka makan dengan mengambilnya dengan ujung jari dan dimasukkan ke mulut.
GARAM ADALAH MINERAL!!

Kelebihannya antara lain ialah: mengobati lebih dari 70 penyakit, serta tidak akan mengalami keadaan mati mendadak.
Silakan sebarkan, sekiranya anda ingin orang-orang yang anda cintai menjadi sehat.
⛔Berbagai penyakit yang disinyalir timbul akibat garam seperti gejala jantung dan tekanan darah tinggi adalah akibat dari penggunaan garam yang salah.
Jadi kesimpulannya yg benar garam itu adanya dimeja makan bukan didapur. Selamat Mencoba
💕Semoga bermanfaat
_____🌴🌴🌴____

Sumber dari Ustadzah Dra Nurdyati Akma, M.Si

Demikian kilas artikel dari berbagai sumber semoga bermanfaat.

Salam,

Dewi.

Tips menjaga kebersihan negara: dimulai dari sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s