Aplikasi yang wajib dipunya bagi Anda pemilik Olshop

Mau disebutkan apa saja? Jawabannya pasti tanpa batas bahkan bisa berbeda disetiap orang. Karena tidak bisa dipungkiri Semua perusahaan berlomba lomba menciptakan Aplikasi yang terdaftar di Playstore. 

Dan pada akhirnya berkali-kali punya hp sering berujung dengan memori penuh atau hp jadi hank karena kebanyakan Aplikasi. Tapi tidak perlu kawatir, hp berkembang dengan pesat sehingga bila butuh kapasitas yang lebih besar, RAM lebih besar, maka juallah yang lama dan belilah yang baru. Kebanyakan duit ya!? hohoho..

Contoh tampilan HP pedagang Teri Krispi

Lalu bagaimana dong? Saya kasih tau caranya ya… Dirangkum jadi 5 aplikasi yang wajib dimiliki oleh pemilik olshop. Berikut ceritanya:

1. Aplikasi Situs jual beli.

Ada berbagai macam Aplikasi online, jadi sebisa mungkin cari yang banyak pasarnya, biasanya aplikasi gratis ongkir. Misalnya seperti yang dipaparkan mbak Marowati, karena dengan gratis ongkir biasanya bisa meningkatkan minat customer. Aplikasi online yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja lainnya adalah COD atau Cash On Delivery. Tak jarang orang membeli ingin melihat barangnya dulu nih. Berikut ulasan dari Twenty.

2.Aplikasi pengiriman.

Lalu bila sudah punya aplikasi online, perlu juga aplikasi pengiriman, seperti misalnya JNEWahanaKantor pos atau mungkin ada aplikasi yang meliputi semua pengiriman, misalnya Raja Ongkir.

Ngecek ongkir customer Teri Krispi

3. Aplikasi Mobile Banking.

Untuk mempermudah transaksi pasti kita perlu Mobile Banking. Pilih yang menjadi rekening utama anda untuk transaksi jual beli. Sebaiknya rekening untuk berbisnis disendirikan ya, jadi berbeda dengan kebutuhan rumahtangga. Berikut Aplikasi Android dan bisa meminta bantuan ke customer servis masing-masing bank untuk aktivasi. Misalnya : Mandiri Mobile AndroidBCA Mobile AndroidBNI Mobile AndroidBRI Mobile Android.

4. Aplikasi Media Sosial.

Pasti perlu nih untuk menggunakan sosial media sebagai wadah promosi. Selain itu juga untuk membina hubungan baik dengan customer. Sebisa mungkin cari aplikasi online yang banyak digunakan oleh masyarakat. Misalnya sekarang WhatsAppFacebookInstagram.

5. Hiburan.

Aplikasi ini yang bakal buat kamu semangat jualan. Hiburan maksudnya adalah hal-hal yang bisa membuat kejenuhanmu terobati. Bisa jadi Musik, Berita, Cerita inspiratif, Video, Permainan, dsb. Ada berbagai jenis Aplikasi misal YoutubeKompasianaMy Talking TomJoox music.

Nah, itu dia dah 5  yang wajib kamu punya. Udah baca, jangan lupa tulis komentar ya:-)

Salam,

Dewi.

Advertisements

8 thoughts on “Aplikasi yang wajib dipunya bagi Anda pemilik Olshop

  1. heluuu… banyak ya buuuukkkk….

    kalo akika sing utama medsos ambek pengiriman barang.

    sebenere mau request 1 lagi nih…. aplikasi buat datengin pelanggan sebanyak-banyaknya… tanpa perlu promosi, hehehehe….

    mungkin rada mirip game tahu bulat itu,,, kita tinggal ketuk2 layar hp sesering mungkin, pelanggan langsung berduyun2 beli ke kita.

    onok gak sih aplikasi macam itu??

    penasaran akuu??

    #ngimpi

    Like

  2. Pinter bangetttt, di klasifikasiin gini yah jadi aplikasi favorit nya banyak yg masuk haahhaha
    Gak kepikiran 😅
    Tapi Iya aplikasi m banking itu perlu banget dijaman sekarang 😍

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s