Rumah tangga dan Pizza, pizza..

Kalau mau menu yang mudah dan ga ribet, kalian ga salah masuk kamar.. disinilah tempatnya. Saya punya dua anak kecil, ga punya asisten, tinggal udah mandiri bersama suami, semua dikerjakan berdua, pak suami sama saya jadi pengusaha, ya juga jadi pengurus rumah tangga. Tapi kalau urusan perut kita berdua ga bisa ngalah, yang saya doyan makan karena masih menyusui. Yang suami memang doyan makan daridulu. Jadi manjain lidah ga ada habisnya untuk beralasan.

Dasar saya suka buat-buat dan bereksperimen, maka urusan tepung dan telur ga boleh kosong didapur. Dengan bondo blender untuk bereksperimen. Ada sih mixer standing, tapi pak suami kerajinan nyimpen standingnya sampai lupa ditaruh mana:‘-D *nangis deh.

So, inilah pizza delicious ga pake ribet.

Bahan: 400gr tepung terigu, 1/2 bungkus fermipan, 1 butir telur, 1 sdt soda kue, 1 sdt garam, 3sdm mentega, 300ml air dingin.

Caranya: Masukkan semua bahan jadi satu kedalam blender, kecuali tepung terigu hanya 200gr saja.

Setelah tercampur tuang ke dalam mangkok besar. Hasilnya memang cair, maksudnya disini agar blender anda tidak rusak akibat bahan akhir ini nanti berupa adonan yang agak padat. Nah, bahan cair tadi ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai kalis diaduk pake spatula.

Lalu diamkan 1 jam dibungkus kresek *sak mangkoknya ya jgn adonannya aja yg dikresek ntar nempel ga jadi buat kue deh…, atau lebih aman ditutup lap kain dibagian atas.

Kemudian setelah mengembang, dikempiskan dengan tangan dan dibentuk di teflon/happycall. Ratakan ya, sebaiknya dibuat tipis kurang lebih setengah cm. Setelah rata lalu di tusuk tusuk pakai garpu.

Untuk toppingnya sesuai selera, kalau saya pakai saus tomat karena punya anak kecil kawatir pedas. Lalu beri potongan sosis atau daging ham. Lalu beri potongan keju melmet *keju lumeer apalah namanya, Mozarella juga bisa. Sebarin keseluruh permukaan ya kejunya biar muanteb.

Kemudian tutup teflon/happy call. Masak dengan api kecil, agak miringkan kanan kiri agar panasnya merata *maklum bukan oven.

 Tunggu sekitar 20 menit. Cek kematangan tengahnya kulit pizza, yaitu dengan cara menusuk pizza dengan garpu.

Taraaaa..!!

Jadi deh.. Selamat mencoba ya. Alhamdulillah Ponakanku seneng…*gemez

Advertisements

10 thoughts on “Rumah tangga dan Pizza, pizza..

  1. Ahahahahah aku pengen bikin, tapi bikin donat aja gagal. Beneran ga bakat baking deh! Tapi bolehlah kapan-kapan dicoba. Makasih resepnyaaa

    Like

  2. Whaaa pizza home made ^^
    Kayaknya simplee

    Tapi aku sebagai anak kos sudah sering baca resep yang keliatannya simple tapi pas udah di coba bikin eh ribet juga hahahahaa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s