Belajar Make Up (Bongkar Rahasia Make up)

Wanita mana yang tidak suka ber-make up?

Hayooo.. Siapa yang tau arti yang sebenarnya dari Make-up?? Ayuk kita cek wikipedia dulu.

Menurut  teteh wikipedia, make up artinya Tata rias wajah, adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik.

Nah kalau teman-teman liat foto saya sebagai berikut, kira-kira make up apa yang saya pakai bisa ditebak atau tidak? *Hello… Hola.. Bisa tebak kah? *panggil mbak Novi yang punya pengalaman khusus tentang Make Up😁😂

Adek baby nya lucu ya. Ponakan cantik, smg selalu sehat dan tumbuh dg Cinta dan Doa..Amin.. Umurnya baru selapan loh..

Eaaah.. 😆😂 Bisa gagal fokus nih, liatin si baby yang MasyaAllah imutnya. Balik lagi ke Make up, saya bongkar rahasia belajar make up saya, dimulai dari atas ya:

1. Alis.

Saya pakai eyeliner loh, pernah jadi customer oriflame? Saya pakai eyeliner veryme. Cara mengaplikasinya adalah dg memberi garis lurus dialis bagian atas, tipis saja. Lalu sapukan dengan kuas, tarik ke samping dan sedikit ke bawah. Cara ini bisa membuat tatanan alismu lebih alami.

2. Kelopak mata.

Kebetulan saya tipikal dandan yang minimalis dan anggun (semenjak menikah sih, karena paksu ga mau yang terlalu heboh atau warna warni)

Warna-warna yang saya aplikasikan cenderung berwarna gelap, seperti coklat atau hitam. Kembali lagi saya menggunakan eyeliner veryme warna hitam di garis kelopak mata, warnai dengan berani. Lalu pudarkan bagian atas dengan ditarik ke kelopak mata. Jadi ada gradasi warna dari garis mata menuju kelopak mata.

3. Wajah.

Kalau bicara soal wajah, seringkali memang cocok-cocokan kekulit ya dalam menggunakan produk. Oleh karena itu, kulit kita perlu kita pelajari karena terkadang pada kondisi tertentu kulit wajah bisa terlalu kering atau terlalu lembab. Maka dari itu biasanya saya memilih beberapa produk yang sudah dipercaya untuk menguji kecocokan dengan kondisi kulit saya saat itu.

Bila mandi saya tidak menggunakan facial wash khusus, saya lebih sering memberikan selang seling pada beberapa produk yang dirasa cocok pada kondisi kulit saya disaat itu. Lalu, setelah wajah bersih, keringkan.

Barulah saya menggunakan produk NU Skin dari spray mousturaiser dan day cream. Fungsi spray tersebut mengembalikan kelembapan kulit, sedangkan day cream mencerahkan wajah dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung.

Lalu tahap terakhir adalah, saya menggunakan bedak dari produk Wardah. Enak bedaknya ringan. Recomended deh.

Kalau sudah beberapa jam aktifitas diluar kembali lagi saya merefresh kulit saya dengan “beauty water for facial” dan sedikit “strong acid” diwajah saya. Rasanya kulit wajah seger lagi. Berasa kayak habis wudlu.

4. Bibir.

Saya suka warna yang lembut, MAC menjadi pilihan saya dalam memutuskan lipstik. Untuk bibir saya yang sering kering dan tidak bisa tahan lama menggunakan lipstik, saya cocok sekali. Silahkan teman-teman yang senasib dengan bibir saya bisa dicoba😁

5. Mascara.

Lagi-lagi saya memilih oriflame, produk maskara anti air hanya oriflame yang saya percaya. Mau merk apa? Saya sih bebas yang penting anti air.

6.Eye makeup removal

Jadi apa saja yang menempel pada bagian wajah, sifatnya harus dibersihkan. Eye make up removal berfungsi untuk membersihkan di sekitar mata dan kelopak mata.

7. Make up removal.

Saya mix max, terkadang menggunakan sariayu, viva dsb. Tergantung kebutuhan jenis kulit saat itu.
Nah itulah ketujuh rahasia Make up saya, lalu ada yang berani membongkar make up anda??

Salam hangat,

Dewi Adikara

Advertisements

5 thoughts on “ Belajar Make Up (Bongkar Rahasia Make up)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s