Revolusi Mental dimulai dari diri sendiri: Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi Pengusaha

Revolusi mental, Tema yang di tentukan dari Anne Lesmana, teman seperjuangan kuliah dulu yang sekarang berkumpul lagi di komunitas belajar blogging😊

Ada yang bisa dengan lantang menjelaskan hal ini?

Kalau saya jujur aja mesti buka kamus dulu biar ga keliru jelasinnya😁

Continue reading “Revolusi Mental dimulai dari diri sendiri: Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi Pengusaha”

Advertisements

Peran Ayah terhadap perkembangan Anak dilihat dari sisi Psikologi

Anak-anak tumbuh pertama dan utama di lingkungan keluarga. Oleh karena itu, keluarga adalah sekolah pertama yang dialami oleh seorang anak. Dan Ibu merupakan orang pertama yang memegang peran utama dalam mengasuh buah hatinya. Namun, sebenarnya seorang anak memiliki kebutuhan penting lainnya yang bisa didapatkan dari peran Ayah dalam perkembangan anak.

Mengapa Ayah memiliki peran penting dalam perkembangan anak?

Continue reading “Peran Ayah terhadap perkembangan Anak dilihat dari sisi Psikologi”

Chicking “it’s my choice” hadir di Royal Plaza

Fuiih.. Panasnya terik matahari di Siang hari. Kenapa rasanya sekarang lebih berat dari saat puasa kemarin ya? Pinginnya ngadem aja di Mall.

Akibat punya toko di Mall City of Tomorrow (CITO) jadi sekarang hampir setiap hari jalan ke Mall. Tapi tempat yang saya kunjungi kali ini adalah Mall ROYAL Plaza Surabaya, di jl.Ahmad yani 18 Surabaya, karena dengar-dengar ada Jaringan Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. 

Tempat ini menjadi pilihan populer bagi keluarga di Asia dan Timur Tengah.

Kenapa begitu ya?

Saya bocorin rahasianya nih, Resto itu menyajikan makanan segar dan lezat dengan menggunakan ramuan dan rempah-rempah berkualitas terbaik yang dipilih secara hati-hati untuk memberikan rasa unik dan suasana berbeda yang modern.

Nama Restonya adalah CHICKING, lokasinya di Ground Floor A1-18, gerai pertama ini dibuka pada tanggal 19 Mei 2017. Surabaya menjadi kota pertama yang dipilih oleh bapak Hengki Setiawan, President Director PT. Ayam Top Dubai. Bapak yang satu ini sangat berpengalaman mengembangkan bisnis di Indonesia, saya tahu karena dulu pernah dalam salah satu perusahaan swasta dengan beliau. 

Pelayanannya hangat dan ramah deh. Mereka kompak dan tanggap melayani setiap customer yang datang.

Menu Andalan mereka saya rasakan dulu aaah.. Liat dari pintu luar aja sudah menggugah selera.

Ada Chicking Rice, hidangan berupa nasi kuning yang terbuat dari beras Basmati, beras Arab. Lalu dimasak dengan rempah-rempah khusus. Mmm.. Aromanya Khas.. Nasi ini populer di India, Pakistan, Irak, Iran, Afganishtan, Bangladesh, dan Sri Langka.

Teksturnya lebih panjang dari nasi indonesia, rasanya kenyal, gurih, rempahnya terasa enak banget di mulut, dan terasa hangat di badan karena bumbu yang arabic banget😆

Menu saya tidak hanya nasi gurih ini. Pendampingnya adalah menu Flaming Grilled Chicken, potongan ayam paling lezat yang pernah saya rasakan, saya sampai mencari tahu bagaimana bisa enak begini. Ternyata Rahasianya adalah dibumbui secara halus dengan perendaman hingga akhirnya dipanggang sempurna. 

Nyummy…!!! Meresap sampai kedalam..

Maap ya Ayamnya aku gigit duluan.. Ga sabar sih mau nyobain.

Nah.. Kalau yang ngobatin dahagaku selepas berpanas-panas diluar adalah menu minuman Dubai Breeze atau Thirst Busters. Sejenis Mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon.

Suegeeeeer…..

Ada 3 varian kalau mau lebih variatif, Passion Fruit Frizzr, Green Apple Frizzr, dan Blue Lagoon Frizzr. Cobain semua deh untuk mengetahui sensasinya yang Wow!!

Bagi teman-teman yang di Indonesia Barat jangan kawatir, gerai kedua akan segera dibuka di Jakarta.
Salam Hangat, 

Dewi Adikara

Drama Korea Romantis “Lunch Box”

Saat jaman SMU sebenarnya saya masih suka menonton film-film drama korea atau jepang. Bahkan yang serinya sampai puluhan. Yang bikin seru adalah disaat kami sesaudara menonton bersama. Begitu selesai film pasti kami saling berdiskusi tentang isi cerita, bahkan berimajinasi kocak membayangkan jalan cerita yang berubah seperti kami sang sutradara.

Continue reading “Drama Korea Romantis “Lunch Box””

Menu lebaran Madura “Resep Pak ladeh”

Resep keluarga kami di hari lebaran bagi saya sangat spesial😘

Menunya adalah “Pak Ladeh..” berhubung saya dibesarkan dan tinggal di Surabaya, jadi disaat lebaran tidak pernah saya temui menu tersebut dikota ini. Jadi lebaran dirumah tuh rasamya sangat spesial dan berbeda banget, ditemani dengan masakan Mamaku yang asli dari Madura. Mmm.. Bayangkan saja rasanya sudah mau ngiler. Buatnya setahun sekali. Ga bayangin deh kalau menu ini bisa dibuat sebulan sekali, pasti naluri bisnis saya jadi pingin buka restoran khusus untuk pak ladeh. Tapi nanti jadi berkurang deh ciri khasnya dihari lebaran. 

Berhubung saya mengenal beberapa teman saya anak rantau yang jauh dari orang tua, dan rata-rata sudah banyak yang berumah tangga sendiri, jadi naluri berbagi saya yang jalan.

Mari saya berbagi resep😘

Resep ini merupakan perpaduan antara resep turun temurun dari Mama saya dan modifikasi saya yang suka praktis dalam memperinci menu masakan. Supaya teman-teman yang masak juga ga ngerasa ribet ya😀

Sebenarnya menurut saya Andalan dari makanan ini adalah begitu banyak perjuangannya dalam memproses semuanya. Lalu bener bener back to jaman dahulu deh rasanya. Ini yang menjadi Rahasianya. Aku info step by step ya..

Menu pak ladeh, terdiri dari Ketupat, sebagai karbohidrat, lalu menu utama sebagai lauk, dan pelengkap adalah sayur rebus dan kelapa urapan.

Rahasia pertama. Ketupat.

Cara membuat ketupat adalah dengan mencuci beras berkali-kali sampai benar-benar bersih. Lalu ditiriskan. Setelah setengah kering masukkan pada bungkus ketupat kurang lebih setengah isi. Lalu rapatkan janur2 ketupat supaya tidak bocor berasnya. Pembuatan ketupat ini dilakukan oleh Mama saat malam takbiraan. Luar biasa pengorbanan beliau. Demi ketupat yang sempurna dan fresh, beliau mengerjakan ini hingga dini hari jam 02.00. Tapi kembali lagi kalau kalian ingin praktis tinggal cari orang yang jual ketupat ya.. Tapi rasanya dijamin ga se “fresh” dengan cara ini.

Rahasia Kedua. Menu utama.

Isi dari pak Ladeh adalah Jeroan Sapi Madura, dan belinya selama ini harus di Madura. Kenapa? Karena daging sapi Madura terasa lebih gurih dan padat (based on my family taste). Lalu usus yang dijual dimadura masih mentah, ini adalah kunci utama dari masakan ini. Usus yang masih mentah itu diikat agar sari-sari makanannya tidak keluar saat dimasak. Kalau pasar sekitar saya tinggal disurabaya lebih sering saya temui usus yang sudah direbus setengah matang. Jadi sensasinya nanti saat dimasak bisa berbeda.

Lalu jeroan yang lainnya biasanya kami gunakan Babat dan Paru. Untuk isi menu utama ini, silahkan bisa disesuaikan selera masing-masing ya. Lalu dicuci sampai bersih. Dan direbus, sampai empuk (khusus babat paling lama prosesnya). Saya pakai presto bisa lebih cepat. Rebusan pertama dibuang ya. Kolestrol tinggi nih.

Rahasia ketiga. Bumbu dari bumbu ini adalah bumbu jangkep yang digongso bersama dengan sere dan daun jeruk. Untuk jumlah tidak saya tulis detail ya, karena disesuaikan dengan jumlah masaknya😘 Lalu bumbu tersebut ditambahkan koya kelapa yang sudah digongso secara terpisah. Cara membuat koya kelapa benar-benar penuh perjuangan. Kelapa yang sudah diparut, digongso tanpa minyak, diaduk terus supaya tidak gosong. Terus dibalik balik sampai baunya wangi😆 kemudian setelah kecoklatan matikan api. Tunggu sampai dingin. Lalu ditumbuk, biasanya kami menggunakan lumpang besi.

Pekerjaan menumbuk ini biasanya kami lakukan secara bergantian. Paling lama mendapat bagian adalah yang laki-laki. Hehehehe..

Setelah semua tercampur masukkan air dan bahan isian tadi. Masak sambil diaduk agar koya tidak menumpuk dibawah. Untuk menikmati makanan luar biasa, perjuangan luar biasa, benar-benar ibuku luar biasa.

Terakhir adalah pelengkap, yaitu :

1. Rebusan kacang panjang yang dipotong kurang lebih 5cm, dan diikat sejumlah 5batang.

2. Urapan kelapa (bumbu urap-urap tapi tidak menggunakan kencur) diaduk bersama kelapa parut lalu dibungkus daun pisang dan dikukus.

3. Biji jagung yang dihaluskan kering menjadi serbuk jagung, biasanya kami menggunakan blender khusus untuk serbuk.

4. Cabe rawit.

Semua rahasia sudah dikeluarkan. Setelah semua siap dan matang. Bisa ditata dipiring ya. Dimulai dari potongan ketupat, diberi menu utama kuah dan isian, lalu ditaburi serbuk jagung, diberi urapan diatasnya. Dan rebusan kacang panjang. Mmm.. So Nyummy..
Selamat mencoba, atau kalau tidak sempat bolehlah lebaran berkunjung.. Janjian dulu yah😁

Artikel ini dibuat dengan motivasi arisan blog pertama kami yang diambil dari tema yang sudah ditentukan oleh mbak ike teman blogger saya😍

Salam Nyummy,

Dewi Adikara.

Kopi 7 Elemen dapat menjadi alternatif untuk menangani susah tidur dan lelah

Pernah mendengar Kopi 7 elemen?

Satu jam sebelum menulis ini saya tidak mengenalnya. Apalagi saya bukan penikmat kopi. Tapi begitu meminum kopi ini rasanya badan jadi hangat dan berkeringat. Pada akhirnya saya merasa rileks dan tubuh yang lelah menjadi lebih ringan.

Continue reading “Kopi 7 Elemen dapat menjadi alternatif untuk menangani susah tidur dan lelah”

Lebih bijak bila memilih Susu Formula berdasarkan komposisi dan tahun

Harap lebih berhati-hati bila membeli Susu Formula komposisi 900gr.
Telah terbongkar penipuan Susu Formula yang tertulis di kemasan dalam rentang Angka disertai tahun. Seperti:

Susu Formula merk “x” 1-3 tahun

Susu Formula merk “x” 3-5 tahun

Susu Formula merk “x” 5-7 tahun

dsb.

Dan lebih parahnya lagi Minimarket yang sudah menjamur di setiap daerah di Indonesia ini diduga juga bekerjasama terhadap aksi penipuan ini.

Continue reading “Lebih bijak bila memilih Susu Formula berdasarkan komposisi dan tahun”