Cegah Resiko Kebakaran, punya Tabung Pemadam di rumah, Kenapa tidak?

Semua orang pasti tidak menginginkan musibah ini terjadi. Baik di kantor, tempat hang out kita seperti Mall, tempat bermain, bahkan rumah kita sendiri, yang kaitannya menyimpan segala benda berharga, serta tempat kita bisa tidur nyenyak.

PT.PLN sebagai perusahaan di bidang energi listrik juga menganjurkan masyarakat untuk memahami cara penggunaan listrik yang baik agar mengurangi resiko terjadinya kebakaran. Namun, tetap ada kemungkinan yang bisa terjadi bila terjadi konsleting baik karena kesalahan penggunaan daya atau ada kabel yang rusak karena sesuatu hal. 

Berikut cuplikannya:

Sumber : YouTube PT.PLN

Maka memang sebenarnya kita wajib memiliki benda yang bisa menyelamatkan diri kita bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran *Astagfirlohaladzim.. Semoga kita dijauhkan dari musibah ini.

Benda apa yang perlu kita butuhkan untuk menjaga keamanan kita dari kebakaran?

  1. Keset/Kain yang cukup tebal; Ini bisa digunakan apabila ada kebakaran kecil, seperti Api yang sifatnya masih kecil dan belum melebar kemana-mana. Caranya adalah dengan membasahinya dengan air, lalu tutupkan pada sumber Api.
  2. Alat Pemadam Api Ringan (APAR); sangat penting dimiliki di setiap rumah tangga, tempat usaha, mobil, rumah toko (ruko) bahkan perusahaan.  Berikut salah satu tabung pemadam yang recommended karena sudah melalui uji kelayakan dari dinas pemadam kebakaran. Pelayanannya juga cepat dan tanggap. Berikut linknya bisa pesan langsung dengan fasilitas 1x24jam sampai ditempat jika barang ready dan bebas ongkos kirim (khusus daerah tertentu tertera).

Biasanya kita membeli suatu barang pasti melihat apa yang kita butuhkan, bahkan kebanyakan sekedar window shopping saja jadinya berakhir dengan mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Jadi mengapa tidak mengeluarkan budget demi keamanan dan keselamatan sebagai bentuk pencegahan?

Dengan kita menyadari untuk menyelamatkan nyawa kita, keluarga kita, dan aset berharga kita. Maka kebakaran besar bisa menjadi sangat minimal terjadi, karena kita sudah siap untuk memadamkan yang kecil melalui sumbernya.

Beginilah cara memadamkan šŸ”„ api dengan tabung pemadam atau APAR.

Sumber: YouTube

Waspadalah agar kebakaran tidak terjadi. Dengan lebih berhati-hati dalam menggunakan barang-barang yang beresiko menimbulkan api, instalasi listrik dan selalu mengecek keadaan dapur khususnya kompor.

Salam,

Dewi Adikara.

Advertisements

3 thoughts on “Cegah Resiko Kebakaran, punya Tabung Pemadam di rumah, Kenapa tidak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s